NEWS UPDATE :  

IN NEWS

Santri PPMM Subulussalam Kota Tegal Catatkan Tinta Emas di OlympicAD Nasional

- Dalam rangka mengikuti salah satu kontes nasional, yaitu OlympicAD (Olimpiade Ahamad Dahlan) Nasional, yang diadakan di Bandung, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Bandung (7/3/2024), dua santri PPMM Subulussalam Kota Tegal diikutkan oleh pihak pesantren untuk turut berpartisipasi dalam menyemarakkan kontes tersebut. Adapun dua santri itu adalah Ilyas Darmawan untuk cabang lomba tilawah tingkat SMP, dan Shufyan Jundi Abdillah cabang lomba tahfidz tingkat SMA.

Dua wakil pesantren ini, berangkat dari Kota Tegal pada hari Rabu 6 Maret 2024, dengan menggunakan transportasi bus dan didampingi oleh pendamping masing-masing tingkatan, yaitu Ustadz Iqbal dan Indra. Bermodalkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh santri masing-masing yang mengikuti kompetisi ini, pesantren yakin bahwa dua santrinya akan banyak berbicara di kontes nasional.

Hal itu pun dibuktikan dengan masuknya salah satu santri, yaitu Ilyas Darmawan, dari cabang lomba tilawah tingkat SMP, yang mampu untuk masuk ke dalam babak final. Tentu saja hal ini sangatlah membanggakan pesantren, meskipun memang wakil dari tahfidz tingkat SMA kurang beruntung, tetapi masih tetap berada di peringkat atas, dan itu adalah capaian yang cukup memuaskan. Adapun untuk hasil akhir dari lomba tilawah tingkat SMP Ilyas Darmawan, pada akhirnya mampu menyabet juara tiga, dan berhak mendapatkan medali perunggu.

 

(Jurnalis ‘Abqory)  

 

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah washolatu wasalamu ala rasulillah syyidina muhammad ibni abdillah, Amma Ba'du

Puji syukur kita haturkan kepada Allah subḥānahu wataʿālā, atas izin dan ridho-nya Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulus Salam Kota Tegal berdiri tahun 2016, menyungsung tekad mencetak kader persyarikatan secara khusus dan kader ummat secara umum yang unggul dalam ilmu danadab serta mengembangkan potensi bakat yang dimiliki para santri sebagai anugrah dan sang pencipta agar berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat di dunia dan akhirat.