NEWS UPDATE :  

Berita

Bentuk Komite, Wali Santri PPMM Subulusalam Siap Berperan Memajukan Pesanten

Tegal- Pada hari ahad tanggal 4 Februari 2024, diadakanlah pertemuan antara pihak ponpes, yang dalam hal ini diwakili oleh Mudir (direktur) ponpes, Wadir (wakil mudir), dan para PM (pembantu mudir), dengan para wali santri ponpes Subulusalam Kota Tegal. Pertemuan itu diadakan bertepatan saat ada jadwal penjengukan santri di setiap bulannya. Dalam pertemuan itu, mudir PPMM Subulusalam Kota Tegal menegaskan bahwa pertemuan ini adalah untuk tujuan saling silaturrahmi antara pihak ponpes dan wali santri, yang tentunya setiap jadwal penjengukan wali santri jarang bertatap muka dengan sebagian besar pengurus ponpes.

Selain untuk merekatkan silaturrahmi antara pengurus pondok dan wali santri, pertemuan ini diagendakan juga untuk membentuk komite wali santri subulusalam. Hal ini ditujukan agar wali santri juga berperan aktif dalam perkembangan pesantren. Langkah ini ternyata mendapat dukungan dari para Wali santri. Umi Alghi (wali santri kelas 6), ikut berkomentar bahwa komite ini sangat penting adanya, sebab banyak sekali manfaatnya. Ungkapan ini diamini oleh Umi Affan (wali santri kelas 1) juga mengungkapkan bahwa adanya komite bermanfaat untuk kemajuan pondok dan silaturrahmi antar wali santri yang mungkin kurang saling mengenal antar satu dengan lainnya.

Dari hasil diskusi antar wali santri, maka disepakatilah susunan struktur komite wali santri PPMM Subulusalam Kota Tegal. Adapun struktur komite yang harus diisi adalah ketua, sekertaris, bendahara, bagian humas, dan bagian kajian. Dari sekian banyak wali santri yang hadir, yang terpilih menjadi ketua, berdasarkan kesepakatan bersama adalah bapak Atik, sekertaris bapak Saptono dan Umi Wildan, bendahara Umi Affan dan Umi Yusuf, bagian humas bapak Tafsir dan mahfudz, serta seksi kajian bapak Tasikhun dan Abu Hamzah. Dengan adanya nahkoda di komunitas wali santri, diharapkan semoga dengan adanya komite wali santri PPMM Subulusalam Kota Tegal, ponpes Subulusalam Kota Tegal bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.  

(Jurnalis ‘Abqory)


Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah washolatu wasalamu ala rasulillah syyidina muhammad ibni abdillah, Amma Ba'du

Puji syukur kita haturkan kepada Allah subḥānahu wataʿālā, atas izin dan ridho-nya Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulus Salam Kota Tegal berdiri tahun 2016, menyungsung tekad mencetak kader persyarikatan secara khusus dan kader ummat secara umum yang unggul dalam ilmu danadab serta mengembangkan potensi bakat yang dimiliki para santri sebagai anugrah dan sang pencipta agar berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat di dunia dan akhirat.