NEWS UPDATE :  

Berita

Bermain Memukau, Hadroh Ponpes Subulus Salam Bius Pendengarnya

Tegal- Dalam rangka memeriahkan kegiatan Try Out yang diagendakan oleh SMP MUDA (Muhammadiyah Dua) Kota Tegal, tim Hadroh PPMM (Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah)  Subulusalam Kota Tegal tampil untuk menghibur para peserta Try Out AKM Literasi dan Numerasi. Kegiatan Try Out ini dimaksudkan untuk memperkenalkan SMP MUDA Kota Tegal kepada sekolah-sekolah dasar yang ada di Kota Tegal, khususnya yang satu kecamatan dengan SMP MUDA Kota Tegal.

Digawangi oleh sembilan orang, tim hadroh PPMM Subulusalam Kota Tegal tampil maksimal, sehingga bisa menghibur dan menarik peserta untuk melihat senandung yang dilantunkan. Adapun sembilan orang yang menggawangi tim hadroh adalah Ilyas dan Gani (Kelas 3), Al-Fahmi dan Alghi (Kelas 4 dan 6), selaku vokalis, Syauqi (kelas 5) sebagai bass, Iqbal, Abdan, Rosyad, Fajrie, Saiful (kelas 4), dan Salman (kelas 2), selaku pendukung musik hadroh.

Dengan durasi penampilan selama satu jam, tentu hal ini sangatlah menghibur para peserta yang sedang menunggu Try Out yang akan dimulai. Dengan demikian, tidak hanya menghibur peserta, tetapi adanya penampilan tim hadroh adalah untuk menarik peserta yang mungkin tertarik untuk belajar hadroh. “Jika ada yang tertarik, maka bisa langsung belajar sambil nyantri di subulusalam Kota Tegal”, ujar fajrul yang saat itu sedang berbicara dengan orang tua peserta Try Out.

 

 

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah washolatu wasalamu ala rasulillah syyidina muhammad ibni abdillah, Amma Ba'du

Puji syukur kita haturkan kepada Allah subḥānahu wataʿālā, atas izin dan ridho-nya Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulus Salam Kota Tegal berdiri tahun 2016, menyungsung tekad mencetak kader persyarikatan secara khusus dan kader ummat secara umum yang unggul dalam ilmu danadab serta mengembangkan potensi bakat yang dimiliki para santri sebagai anugrah dan sang pencipta agar berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat di dunia dan akhirat.