NEWS UPDATE :  

IN NEWS

Buka Bersama Keluarga Besar Santri PPMM Subulussalam Kota Tegal

Tegal- Demi mempererat tali silaturrahim dan kesolidaritasan antar pengurus pesantren, wali santri dan para santri, maka pesantren mengadakan pengajian gabungan untuk tiga unsur itu. Pengajian dengan tajuk buka bersama ini diadakan di Mushola Darussalam, yang berada di komplek Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulussalam, Kota Tegal. Kegiatan ini diadakan pada hari selasa, tanggal 12 Maret 2024. Dalam hal ini, yang menjadi pembicara adalah salah satu tokoh utama pergerakan Muhammadiyah di Margadana, yaitu KH. Harun Abdi Manaf, S.H. M.H.

Di dalam ceramahnya, KH. Harun Abdi Manaf menyampaikan bahwa setiap orang harus mempersiapkan dirinya dengan sungguh-sungguh ketika bertemu dengan bulan Ramadhan. Selain itu, beliau juga mencoba beberapa hafalan dari para santri. Hasilnya pun memuaskan, karena setiap santri yang dicoba bisa menyelesaikan pertanyaan yang diajukan. Apalagi saat mereka menjawab semua pertanyaan untuk menyambung hafalan disaksikan oleh orang tua mereka sendiri. Tentu saja hal ini membawa kebanggaan tersendiri bagi orang tua yang menyaksikan anaknya memiliki kelebihan tambahan setelah belajar di PPMM Subulussalam Kota Tegal.

Dengan bervariannya kegiatan pengajian buka bersama ini, maka para orang tua pun antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Ketika orang tua antusias, maka kegiatan yang direncanakan ini bisa terlaksanakan dengan baik. Hingga sampai di akhir kegiatan ini, semua bisa dikendalikan tanpa ada kendala di dalamnya.

 

(Jurnalis ‘Abqory)

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah washolatu wasalamu ala rasulillah syyidina muhammad ibni abdillah, Amma Ba'du

Puji syukur kita haturkan kepada Allah subḥānahu wataʿālā, atas izin dan ridho-nya Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulus Salam Kota Tegal berdiri tahun 2016, menyungsung tekad mencetak kader persyarikatan secara khusus dan kader ummat secara umum yang unggul dalam ilmu danadab serta mengembangkan potensi bakat yang dimiliki para santri sebagai anugrah dan sang pencipta agar berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat di dunia dan akhirat.