NEWS UPDATE :  

IN NEWS

Masuk Anggota KOKAM, Santri Subulusalam Ikuti Apel Akbar KOKAM

Tegal- Empat santri Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah (PPMM) Subulusalam Kota Tegal yang tergabung dengan KOKAM Margadana, mengikuti serangkaian kegiatan Apel Akbar KOKAM, yang digelar di stadion Manahan, Solo, pada hari rabu tanggal 20 September 2023, dalam rangka untuk menunjukkan komitmen KOKAM dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa. Adapun empat santri yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Syauqi Ananda Jamilu Zaki kelas 5, Muhammad Rafi Athif, Fahreal Annur Wibowo, dan Muhammad Erfan Ramadhan kelas 6.

Dalam perjalanannya, empat santri PPMM Subulusalam Kota Tegal yang tergabung dengan rombongan KOKAM Margadana, berkumpul serentak dengan rombongan KOKAM Kota Tegal lainnya di Politektik Muhammadiyah Kota Tegal, pada selasa malam pada tanggal 19 September 2023 untuk melakukan briefing. Selanjutnya, rombongan KOKAM Kota Tegal diberangkatkan pukul 11 malam, dan harapannya sampai di Solo di subuh hari. Lalu, mengikuti acara Apel Akbar sampai berakhirnya acara, lalu di sore harinya sudah melakukan perjalanan kembali ke Kota Tegal.

Kegiatan semacam ini tentu saja sangatlah penting untuk proses pengkaderan. Terutama PPMM Subulusalam Kota Tegal yang menjadi ladang kaderisasi ulama, tentu saja harapannya para santri PPMM Subulusalam Kota Tegal mampu untuk menggantikan peran para ulama-ulama terdahulu, sehingga estafet dari Ulama-Ulama terdahulu tidak terputus di tempat asal para santri, terutama Kota Tegal. Oleh karena itulah, PPMM Subulusalam Kota Tegal memberikan izin khusus kepada beberapa santri untuk mengikuti kegiatan semacam ini dalam rangka untuk mencari pengalaman baru yang tentunya sangat berharga untuk kemudian hari.

 

(Jurnalis ‘Abqory)

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah washolatu wasalamu ala rasulillah syyidina muhammad ibni abdillah, Amma Ba'du

Puji syukur kita haturkan kepada Allah subḥānahu wataʿālā, atas izin dan ridho-nya Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulus Salam Kota Tegal berdiri tahun 2016, menyungsung tekad mencetak kader persyarikatan secara khusus dan kader ummat secara umum yang unggul dalam ilmu danadab serta mengembangkan potensi bakat yang dimiliki para santri sebagai anugrah dan sang pencipta agar berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat di dunia dan akhirat.