NEWS UPDATE :  

IN NEWS

Tampil Brilian, Santri Subulusalam Berhasil Amankan Juara Tilawah MAPSI Kota Tegal

Tegal- Dalam rangka menyemarakkan agenda rutin Kemenag, yaitu lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI), pesantren subulusalam mengirimkan salah satu santri terbaiknya untuk berpartisipasi di dalamnya. Dengan diintegrasikan di dalam satuan pendidikan SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal, Muhammad Ilyas Darmawan, santri kelas 3 Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah (PPMM) Subulusalam Kota Tegal, mengikuti kegiatan lomba MAPSI ini, yang di adakan di dua sekolah, yaitu SMP Negeri 2 dan 15 Kota Tegal. (16/09/2023)

Meskipun dengan persiapan yang kurang maksimal, karena banyaknya agenda-agenda pesantren yang harus dilakukan oleh pesantren, terutama pengurus pesantren, namun hal ini tidak menyurutkan semangat juang dan daya gedor santri-santri yang akan mengikuti lomba MAPSI ini. Hal ini terbukti dengan tampil ciamiknya salah satu santri yang berlomba di cabang tilawah, yaitu Ilyas, dengan suara merdunya, Ilyas mampu membuat para juri menikmati indahnya lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacakan, sehingga mendapatkan juara ke-tiga di cabang lomba ini.

Hasil yang cukup memuaskan ini, tentunya membuat santri dan pelatihnya menjadi cukup puas dengan pencapaian yang telah didapatkan. Sebab, meskipun dengan persiapan yang relatif singkat, sehingga momen-momen latihan pun berkurang, tetapi hasil yang didapatkan bisa dikatakan memuaskan, jika saja lebih matang dalam persiapannya, tentu akan lebih maksimal lagi hasil yang didapatkan.

 

(Jurnalis ‘Abqory)

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah washolatu wasalamu ala rasulillah syyidina muhammad ibni abdillah, Amma Ba'du

Puji syukur kita haturkan kepada Allah subḥānahu wataʿālā, atas izin dan ridho-nya Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulus Salam Kota Tegal berdiri tahun 2016, menyungsung tekad mencetak kader persyarikatan secara khusus dan kader ummat secara umum yang unggul dalam ilmu danadab serta mengembangkan potensi bakat yang dimiliki para santri sebagai anugrah dan sang pencipta agar berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat di dunia dan akhirat.