NEWS UPDATE :  

BERITA

Bisakah paman bawakan Al-quran untuk kami?

Paman, demi Allah kami ingin sekali menghafal Al-quran, tapi di sini tidak ada Al-Quran

Bisakah paman bawakan Al-quran untuk kami?

Seorang pemuda tangguh yang kerap disapa Abu Zubair bercerita :

Hari itu saya dan teman-teman pergi ke sebuah kamp pengungsian milik penduduk suriah di perbatasan Turki.

 kamp tersebut diberi nama Kamp Ummahatul Mu’minin dimana semua orang yang tinggal disana adalah janda syuhada yang suami-suami mereka telah syahid di medan jihad.

Keadaan disana sungguh memprihatinkan mereka kelaparan, air bersih sulit didapat hingga menyebabkan kesehatan mereka terganggu maka dari itu kami pergi kesana untuk menyalurkan bantuan kesehatan.

Beberapa saat setelah para relawan dokter yang ikut bersama kami masuk ke kamp tersebut saya seperti biasa  lebih memilih untuk menunggu di luar. Saya segera mengambil tas ransel berukuran 15 kg yang telah saya isi penuh dengan biskuit  lalu saya kumpulkan anak-anak penghuni kamp tersebut.

Maka mereka pun berdatangan dengan wajah riang-gembira senyuman-senyuman kecil mengembang diantara debu tebal yang menempel di pipi-pipi mereka.

Siapa yang bisa menghafal satu ayat Al-quran atau satu hadist maka paman akan kasih dia satu biskuit ini.  Saya berusaha memancing semangat mereka.

Tanpa menunggu lama mereka pun mengantri satu persatu mengeluarkan hafalan yang ada di kepala mereka.

Saya berfikir setidaknya satu biskuit yang tak seberapa itu bisa menyeka air mata mereka sesaat

Hari itu  saat terik matahari sudah mulai surut kami pun berkemas untuk pulang. Tiba-tiba datang tiga anak perempuan yang kira-kira masih kelas 3 SD mereka datang dengan malu-malu satu sama lain menyuruh temannya untuk bicara mengutarakan maksud mereka.

Apakah paman Abu Zubair bawa mushaf Al-quran? salah satu dari mereka akhirnya mengalah.

Dengan muka bingung, saya pun bertanya,  Untuk apa?

Paman, demi Allah kami ingin sekali menghafal Al-Quran tapi disini tidak ada Al-quran

Bisakah paman berikan Al-quran untuk kami?

Hari itu langit seakan runtuh di atas kepala saya air mata saya tidak sanggung saya tahan bercucuran sudah hati saya hancur berkeping-keping, sungguh saya merasa sangat malu terhadap diri saya sendiri.

Lihatlah mereka  anak kecil yang rumahnya sudah hancur  ayah mereka sudah tiada tinggal di kamp pengungsian masih mengatakan Saya ingin menghafal Al-quran

Dan lihatlah di Indonesia, anak-anak yang telah dilalaikan dari al-quran hidup dalam kemewahan, aman damai  tanpa ancaman  tapi sedikit sekali dari mereka yang hatinya terketuk untuk menghafaal Al-quran.

Sumber : Baca disini


Pencarian
Kalender

Juni 2021

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30